Belajar Bisnis Hampers Bareng Paxel dan Bakwan Sowan

Tidak ada komentar

Pernah terpikir bagaimana hampers tiba-tiba menjadi salah satu trend hantaran untuk orang terdekat akhir-akhir ini? 

Sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan, hampers hampir ada dengan beragam jenis isiannya. Mulai dari jajanan pasar, hingga alat elektronik. Dengan desain kemasan yang menarik, hampers menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu di kala momen perayaan hari besar datang. Apalagi jika hampers dengan desain kemasan yang unik dan juga menarik visual otomatis masuk ke instastories untuk dipamerkan oleh penerima hampers. Ada rasa kebanggaan tersendiri dapat mengirim hampers yang membuat senang penerimanya. 

Untuk mengantar hampers diperlukan jasa ekspedisi terpercaya yang berpengalaman dalam mengirim hampers. Paxel adalah jasa ekspedisi terpercaya yang bisa same day delivery dan pengiriman frozen food dong. Masak sih? Oh iya dong, frozen food yang dijual di Paxel Market termasuk banyak dan beragam kuliner nusantara, salah satunya jajanan tradisional bernama Bakwan Sowan. 

Bakwan Sowan berawal dari ibu rumah tangga bernama Angelina Arta Wijaya yang memiliki ide membuat makanan sehat yang masih belum ada di lingkungan tempat tinggalnya. Memilih bakwan atau bakso sebagai ide bisnis dikarenakan bakwan merupakan ide jajanan tradisional yang tahan krisis dan mudah diolah, di situasi apapun pasti dicari oleh berbagai kalangan. Nama Sowan yang berarti silahturahmi dalam bahasa Jawa, Bakwan Sowan diharapkan menjadi sarana silahturahmi dengan jasa hampers mereka. 

Untuk variannya sendiri, Bakwan Sowan memiliki bakwan halus, bakwan kasar, bakso keju, bakso ayam, bakwan goreng, siomay, siomay goreng, dumpling, gyoza, pangsit goreng, tahu bakso,hingga pangsit tofu. Tak usah khawatir produk dari Bakwan Sowan sudah dijamin sehat dan halal, serta tanpa MSG, dan tanpa pengawet.

Di balik Bakwan Sowan yang berhasil memenangkan Brand Favorit Makanan Beku di Paxel eKuliner Award 2022, terdapat 25 karyawan yang semuanya perempuan mendorong pergerakan Bakwan Sowan. Dengan sistem kekeluargaan dan mendukung karyawan untuk berkembang dan mengembangkan skill lainnya, Angelina percaya dukungan untuk perempuan bisa membawa perempuan maju.

Untuk mengembangkan bisnis hampersnya, kita bisa mencontek strategi-strategi jitu Angelina sebagai berikut:

  • Memberikan Penawaran Menarik 
    Penawaran seperti diskon dan gratis ongkir memang tidak dapat dipungkiri sebagai magnet yang menarik calon customer dan customer lama. Apalagi di tanggal-tanggal khusus seperti promo tanggal kembar, hal ini tidak akan dilewatkan oleh customer dalam mempertimbangkan membeli hampers. 
  • Mengirim dengan Jasa Pengiriman yang Tepat 
    Jasa kirim hampers diperlukan ketepatan dan kecepatan loh. Apalagi hampers yang dikirim berupa frozen food. Paxel, Kirim Paket Sehari Sampai, bisa membuat customer dan seller #pejuangonline happy loh karena paket kamu akan dikirim pejuang online Paxel dengan waktu cepat. Apalagi dengan fitur Paxel Market yang memungkinkan banget buat jualan di app Paxel. 
  • Konsisten menjaga kualitas produk dan  brand image 
    Sebagai pejuang online, jangan lupa untuk tetap konsisten mempertahankan kualitas produk dan brand image. Penting sekali dikarenakan saat ini zaman yang serba viral, kalo customer senang pasti akan membagi cerita happy mereka menikmati produk secara online dan pejuang online bisa memperbesar kesempatan dikenal tanpa harus mengeluarkan biaya iklan yang besar. Sebaliknya jika customer tidak happy karena kualitas produk yang buruk dan layanan customer yang tidak menyenangkan, bisa-bisa kehilangan pelanggan. Jadi konsistensi itu penting banget loh!
  • Mempersiapkan bisnis hampers dari jauh-jauh hari besar 
    Dengan banyaknya bisnis hampers, perlu dipahami bahwa menyiapkan hampers untuk dijual tidak bisa dadakan. Selain butuh riset pasar, diperlukan juga riset produk yang menarik perhatian. Proses trial and error dalam Bakwan Sowan sudah banyak yang terlewati sampai akhirnya menemukan produk yang pas dengan selera customer. 

    4 tips strategi bisnis hampers ala Bakwan Sowan ini menarik dan bisa dipraktekkan loh, teman-teman. Dan jangan lupa, partner pengiriman Paxel akan membantu teman-teman yang ingin memulai bisnis hampers. Jangan lupa ya, download Paxel sekarang!

Tidak ada komentar