Kejutkan Dia dengan Antarkan Kebaikan Paxel

Hola,  ¿Cómo estás?

Akhirnya aku balik lagi. Kangen ga kangen ga? Emang ada yang kangenin?
Sepanjang minggu kemarin, aku buat rencana mengejutkan seseorang loh. Eh eh, siapa ini siapa? Loh, Han, dikau punya pacar?

Jangan salah paham dulu ya, kawan-kawan. Aku berencana mengejutkan sahabat aku selama kuliah di Ilmu Komunikasi namanya Bela atau lebih dikenal sebagai travelonyet. Teman aku selama aku travelling di Filipina ini sudah lama banget ulang tahunnya di Juni kemarin, dan malah mengirimkan aku buku travelling ke Spanyol, gantungan kunci, dan kartu pos dari Jepang sebagai hadiah ultah aku di bulan Juni juga. Dikarenakan kita udah terpisah antara Jakarta dan Surabaya, aku ingin banget ngasih kejutan ulang tahun yang agak telat sekali ini ke Bela, tapi bingung gimana ya caranya? 

Aku iseng scroll timeline instagram dan menemukan cerita memberi kejutan orang lewat.... Paxel . Wah apa nih Paxel
Hola, Paxel!

Paxel merupakan perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi yang membebaskan kita untuk mengirim dan menerima barang dalam same day, same city, dan same price. Karena mumpung promo kiriman paket ukuran apapun Surabaya-Jakarta hanya 35.000, aku memutuskan mencoba memakai Paxel untuk mengejutkan Bela. Karena namanya juga kejutan, aku juga ga mungkin menanyakan alamat kos Bela, takutnya dia malah menunggu padahal aku belum tentu kirim paket apa-apa. Jadinya, aku memutuskan mengirimkan kejutan untuk Bela dengan alamat kantornya di Jakarta sana. 
Penampakan Paket Kejutkan Dia sebelum dikirim
Aku mencoba download aplikasi Paxel, yang sudah tersedia di Android maupun iOS, lalu memasukkan kode referall dari teman aku dan aku dapat Paxel credit sebanyak Rp 100.000. Lumayan banget buat ngirim-ngirim, akhirnya aku coba order di aplikasi Paxel. Alhamdulillah alamat rumah aku dan kantor Bela ter-cover jaringan Paxel. Pesan di aplikasi Paxel jam 1 siang dan sejam kemudian aku ditelepon kalau belum bisa mengirimkan pada malam itu ke Jakarta, karena terakhir mengirim ke Jakarta itu jam 1 siang. Awalnya sedih sih, tapi kakak adminnya Paxel berbaik hati menawarkan menjemput paketnya hari itu dan menjanjikannya terkirim besok harinya. Akhirnya aku iyain aja, karena lumayan masih tanggal 14 nyampai di kantor Bela. 

Setelah membungkus rapi kejutan untuk Bela (dengan menggunakan prinsip #lesswaste , pembungkus kado menggunakan kertas kado yang pernah dikasih ke aku dua tahun yang lalu dan masih bagus, plus plastik pembungkusnya pakai plastik packaging kaos yang sudah lama aku beli) , kejutan sudah siap dijemput sama Happiness Hero nya Paxel. Eh ini siapa lagi dah?
Bersama Happiness Hero Paxel saat Blogger and Media Gathering Paxel di Surabaya, Mas Oshin 

Mari perkenalkan Happiness Hero nya Paxel adalah kurir resminya Paxel dengan seragam jaket kuning-ungu yang menggemaskan (mirip kayak Jollibee si lebah punyanya Jollibee Filipina). Happiness Hero nya Paxel bertugas untuk menjemput dan antarkan kebaikan Paxel untuk konsumennya. Karena analoginya Paxel itu seperti superhero Iron Man yang bertugas mengirimkan ekspedisi dengan kehati-hatian sambil memikirkan kebahagiaan konsumen yang menerima barangnya dan memberikan layanan yang terbaik. 

Pertamakalinya bertemu Happiness Hero Paxel, orangnya sabar banget menunggu karena aku lagi nggupuh mengerjakan banyak hal dan melupakan paketnya ada di kamar atas. Jadi harus naik dulu, ambil paket dan memberi paketnya kepada Happiness Hero. Kemudian paket itu diukur memakai meteran dan penghitung berat super mini. Lalu dicatatkan detail paket melalui ponsel Happiness Hero. Untuk konfirmasi terakhir, aku diminta tanda tangan di ponsel Happiness Hero sebelum delivery paket  untuk dikirim ke Jakarta. Happiness Hero ramah sekali menjawab pertanyaan aku tentang Paxel dan bagaimana proses berkirim logistik sampai sehari di Jakarta sana. Beliau juga sempat-sempatnya mendo'akan aku agar blog ini ramai dan aku semakin lancar menulisnya. 

Besok harinya, aku mendapat kabar kalau kejutan aku sudah sampai dengan selamat di kantor Bela jam 10 malam. Sehari kemudian, Bela yang datang pagi-pagi ke kantor telah menerima kejutan aku yang dititipkan ke satpam kantornya. Bela kaget banget kalo kejutan aku berupa buku-buku yang masuk wishlist dia ada semua di dalam paket. Dia sangat suka dengan kejutan aku yang dikirimkan dengan Paxel karena cepat sampai.
Penampakan paket sesaat diterima Bela dari pak satpam kantornya bekerja

Penampakan setelah bungkus paketnya dilepas bagian pertama 

Penampakan setelah bungkus paketnya dilepas bagian kedua

Penampakan kejutan untuk Bela

Karena pengalaman Paxel aku menyenangkan, aku jadi mulai kepo-in Paxel dengan datang ke launching Paxel untuk wilayah Surabaya di Satu Atap Co-working Space and Food Station. Di acara tersebut aku bertemu dengan Bapak H. Djohari Zein (Executive Advisor of Paxel.co), Bapak Bryant Christanto (Co-founder of Paxel.co), dan Bapak Alexander Zulkarnain (Brand Happiness Hero of Paxel.co). Paxel hadir untuk mengisi slot pengiriman di hari yang sama dan bebas diatur oleh konsumen baik saat mengirim paket yang dijemput oleh Happiness Hero, maupun diterima. Layanan Paxel sendiri juga ada loker Paxel yang bisa ditemui di beberapa titik dimana Happiness Hero akan menaruh paket kamu di loker dan sesaat pintu loker kamu ditutup, sistem loker mengirimkan pesan ke handphone kamu kalo paket kamu sudah berada di loker.

Ketika mengirimkan paket melalui Paxel, kamu mendapatkan beragam fasilitas yang menunjang seperti layanan bebas atur jadwal ambil dan kirim paket, flat price, asuransi barang hingga Rp 10 juta, dan garansi uang kembali. Untuk membayar layanan Paxel, kamu bisa pakai Paxel credit dengan cara top up melalui bank BCA, BNI, PERMATA, dan Mandiri. Kota yang dapat dijangkau oleh Paxel sampai saat ini adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, dan Denpasar.
Sesi foto dengan Bapak H Djohari Zein (Executive Advisor Paxel), Bryant Christanto (Co-founder Paxel), dan Alexander Zulkarnain (Brand Happiness Hero Paxel), serta Mas Oshin (Happiness Hero Paxel), tim Paxel di Surabaya bersama rekan blogger dan media Paxel.co


Layanan Antarkan Kebaikan Paxel ini cocok banget buat aku dan kamu yang suka belanja online utamanya frozen food yang gabisa dilama-lamain *kayak aku yang suka banget makan toppoki*, butuh banget barangnya sampai cepat, dan juga tak lupa bagi yang sering kelupaan barang ketinggalan ke luar kota. Buat teman-teman yang tertarik merasakan antarkan kebaikan Paxel bisa juga pakai kode referall aku 'RIZKYHANNAE' untuk Paxel credit sebanyak Rp 100.000 ya.

Gimana cerita teman-teman pakai Paxel? Yuk, berikan kejutan untuk yang tersayang walau bukan di hari Valentine maupun ulang tahun dengan Paxel.


10 komentar:

  1. Seru ya kak, acara opening Paxelnya di Surabaya.. Kita juga jadi tahu cara mudah kirim barang.

    Kunjungi juga tulisan Paxel saya ya.. nabilahaqi (dot) com.

    Salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mbak....

      Acaranya tentu seru karena banyak info menarik tentang Paxel.

      Terimakasih telah berkunjung dan salam kenal ya,Mbak :)

      Hapus
  2. Ahayyy besok2 dapet juga nih kiriman dari kesayangan.. ehemm. Alhmdulillah ya bisa kenal Paxel dan nyoba layanannya.. rekomended yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana paketnya sudah sampai kah,Mbak?

      Iya, alhamdulillah banget karena kalo butuh cepat dan darurat tuh berguna banget.

      Hapus
  3. Kalau dapat kiriman itu bawaannya emang selalu happy

    BalasHapus
  4. Semangat kebaikan Paxel semoga membawa berkah bagi Indonesia

    BalasHapus
  5. Aku mau juga dong dikejutkan dengan dikirimi paket apa aja hehe. Makanan juga boleh. Jadi pengin banget kirim kopi ke pembeli setia di Surabaya dan Semarang. Semoga Paxel cepet masuk Lamongan.

    BalasHapus
  6. Ihiiiy seneng ya mba kalau ada ekspedisi seperti Paxel. Packingnya rapi tepat waktu pula. Kunjungi webku juga ya mba

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.