#Day4 : Perempuan, Blog, Komunitas ? Blogger Perempuan?

Hola!
Balik lagi ke #BPN30DAYSCHALLENGE. Khusus untuk hari keempat hingga keenam, aku telat sekali menulis dikarenakan mengurus anggota keluarga yang lagi sibuk-sibuknya, ditambah saat hari kelima challenge ini, Kakek aku yang satu-satunya tersisa akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya hingga aku tak sempat mengunggah blog kecuali postingan terakhir tentang Mbak Etty yang merupakan draft lama yang belum sempat terunggah. 

Apa sih yang biasanya dipikirkan orang tentang perempuan? 

Banyak yang mengatakan perempuan itu makhluk yang amat sangat spesial. Terlihat rapuh kadangkala tapi ia menanggung beban yang sangat berat di tatanan masyarakat kita. Kontribusi perempuan di ruang publik dinilai belum kuat dan didengarkan. Hal tersebut pula yang mendorong aku untuk menyuarakan pendapatku walau berseberangan dengan cara sebaik mungkin. Melakukan hal tersebut, aku memilih blog dan sosial media sebagai platform untuk menyuarakan pemikiran aku. 

Akan tetapi, gerak perempuan di dunia maya seringkali dipandang setengah mata. Kebanyakan beranggapan perempuan itu gagap teknologi, terlalu terbuka menggunakan sosial media, dan juga terlalu sentimental jika menggunakan teknologi. Well,hal itu tidak 100 persen benar. Cara perempuan berpikir memang berbeda dengan cara laki-laki berpikir, tak semua manusia sama karena setiap individu di dunia ini unik dan melewati jalan hidup yang berbeda kan? 

Blog merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dimana saja dan tidak ada pembelajaran yang 100 persen baku ala ala kurikulum. Hal yang membuat aku bersemangat nge-blog karena kebebasan menjadi diri sendiri, mengatur bagaimana desain dan tulisan blog aku secara bertanggungjawab. 

Perempuan dan blog merupakan pasangan yang kompatibel dimana perempuan bisa menjadi diri mereka sendiri dan mengunggah konten-konten positif dan bertanggungjawab yang secara tak langsung memiliki kontribusi kestabilan komunitas di sekitarnya. Blogger Perempuan akhirnya menjadi salah satu komunitas blog yang aku ikuti dikarenakan banyak hal positif yang aku dapatkan seperti membaca konten-konten positif yang ada di komunitas ini dan menambah networking dimana lingkungan kerja aku kebanyakan laki-laki ketimbang perempuan. Blogger Perempuan juga memiliki banyak kegiatan positif baik online maupun offline yang tak hanya berguna untuk belajar pengembangan diri tapi juga meningkatkan kreativitas perempuan di segala lini. Sehingga menurut aku, hal yang salah jika perempuan tak dapat berkarya di bidang teknologi dan terlihat sentimental di platform ini. 

Ini pendapat aku mengenai Blogger Perempuan. Bagaimana pendapat kamu mengenai Blogger Perempuan? Yuk share ceritamu di kolom komentar ya :) 

Komentar